Rabu, 26 Desember 2012

Hari ini, Polda Gelar Lomba Keterampilan Satpam

Penulis : Alsadad Rudi | Sabtu, 22 Desember 2012 | 15:31 WIB

Hari ini, Polda Gelar Lomba Keterampilan Satpam KOMPAS.com/ALSADAD RUDI Lomba Ketrampilan Satpam yang diadakan oleh Abujabi (Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan) bekerjasama dengan Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya di lingkungan area Polda Metro Jaya pada Sabtu (22/12/2012)
JAKARTA, KOMPAS.com - Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan (Abujabi) bekerjasama dengan Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya menggelar Lomba Keterampilan Satpam. Lomba diadakan di lingkungan area Polda Metro Jaya pada Sabtu (22/12/2012).
Lomba terbagi menjadi tiga kategori. Pertama, keterampilan persatuan baris-berbaris (PBB). Kedua, keterampilan borgol. Ketiga, keterampilan tongkat. Lomba diikuti oleh sekitar 600 satpam. Mereka berasal dari 32 institusi, di antaranya dari YPI Al-Azhar, Universitas Indonesia dan PT Sigap Prima Astrea. Seluruh Dewan Juri dari acara ini berasal dari pihak kepolisian, yaitu anggota dari Direktorat Binmas.
"Acara ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-32 Satpam," kata Agus Dermawan, salah satu perwakilan dari Abujabi yang menjadi pemantau dalam acara tersebut
Pemenang dari lomba ketrampilan, kata Agus, akan ditampilkan pada upacara peringatan HUT Satpam yang akan dipusatkan di Mabes Polri pada 9 Januari 2013 mendatang.
Editor :
Hertanto Soebijoto
Sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2012/12/22/15315811/Hari.ini.Polda.Gelar.Lomba.Keterampilan.Satpam