Kamis, 29 November 2012

Sebulan Rilis, OS Windows 8 Terjual 40 Juta Unit

Unic29.com – OS Windows 8 menunjukkan masa depan yang cukup cerah, terhitung sejak rilis sebulan yang lalu, telah tercapai angka penjualan yang sangat signifikan menyentuh 40 juta unit lisensi sistem operasi PC windows 8 terjual. Uniknya, Microsoft mengklaim angka penjualan yang cukup besar ini masih berada dibawah proyeksi internal mereka.

OS Windows 8

Ini baru awal perjalanan. Tapi saya senang mengumumkannya hari ini bahwa kami telah menjual 40 juta lisensi Windows 8 hingga hari ini,” ucap Tami Reller, sang Chief Marketing and Financial Officer divisi Windows, pada saat berlangsungnya Konferensi Teknologi Tahunan Credit Suisse 2012.
Penjualan OS Windows 8 ini bisa dibilang jauh melampui pencapaian Microsoft di saat awal mereka memasarkan sistem operasi Windows 7. Pada peluncurannya 8 Oktober yang lalu, tercatat juga terjadi 4 juta upgrade lisensi ke windows 8, angka yang lagi-lagi melebih pencapaian windows 7.
Dari begitu besarnya antusiasme para pengguna PC dalam menggunakan produk terbaru Microsoft ini, bisa dipastikan berbagai bentuk promosi & iklan windows 8 telah mencapai hasil sangat yang positif. Sekedar perbandingan, sistem operasi pendahulunya, yakni windows 7 hanya mencapai 60 juta penjualan lisensi dalam 2 bulan peluncurannya.
Masih belum puas dengan pencapaiannya ini, Microsoft pun terus melakukan berbagai metode promosi untuk menarik para pengguna windows 7 agar mereka melakukan upgrade ke sistem operasi windows 8 , diantaranya dengan memberikan layanan bantuan upgrade untuk para pengguna saat mereka menggunakan PC seperti dilansir situs bicaraponsel.com.
Microsoft pun menawarkan harga yang sangat menggiurkan pada mereka, yaitu biaya ringan sebesar US$ 39,99 untuk setiap lisensi upgrade ke windows 8. Lumayan bukan?
Sumber : http://www.unic29.com/17745/sebulan-rilis-os-windows-8-terjual-40-juta-unit/